Sabtu, 25 April 2015



Dari perubahan zaman, teknologi semakin berkembang. Inovasi yang terbarukan banyak bermunculan di zaman sekarang ini. Hal ini terjadi pada terknologi percetakan yang menggunakan printer yang sangat canggih, yaitu Canon MAXIFY MB5370, Canon MB5070, dan Canon iB4070. Dari ketiga printer ini fitur yang terdapat dalam printer ini sudah makin canggih. Baca Selengkapnya


Gambar ini merupakan printer canon dari kiri ke kanan (Canon iB4070, Canon MB5370 dan Canon iB4070). Ketiga printer ini dirancang untuk mencetak dengan jumlah yang banyak dan besar.  Printer Canon MAXIFY ini diantaranya Canon MB5370, Canon MB5070 dan Canon iB4070. MAXIFY MB5370 dan iB4070 memiliki 2 tempat pengisian kertas yang masing-masing dapat menampung 250 lembar kertas. Sedangkan MB5070 menyediakan 1 tempat pengisian kertas yang bisa menampung 250 lembar kertas. Dengan tampungan kertas sebanyak ini memudahkan untuk para pengusaha dalam mencetak brosur dalam partai besar yang akan digunakan dalam promosi UKM (Usaha Kecil Menengah).
Selain kertas, kegiatan cetak mencetak juga tidak luput dari masalah tinta. Istimewanya, pada lini Canon MAXIFY memiliki tinta XL opsional yang daoat mencetak dokumen hitam putih sebanyak 2500 lembar dan 1500 lembar untuk tinta berwarna. wowww amazinggggg...!!!
Hasil cetakannya pun dijamin lebih baik dibandingkan dengan printer lain. Pasalnya, tinta yang digunakan pada printer ini sudah mengusung teknologi tinta terbaru yaitu Dual Resistant High Density Ink (DRHD). Dengan tinta tersebut, selain bisa menghasilkan cetakan yang lebih tajam dan terang, tintanya juga anti air. Jadi Anda tidak perlu khawatir dokumen Anda menjadi rusak terkena tangan yang berkeringat atau tersiram air.
Daya tampung kertas yang besar dan tinta kelas wahid yang dimilikinya juga diimbangi dengan kemampuan cetak mencetak yang lebih cepat. Untuk dokumen hitam putih kecepatan mencetaknya hingga 23 ipm dan 15 ipm untuk mencetak dokumen warna. Kecepatannya ini diatas rata-rata kecepatan printer inkjet pada umumnya. Selain itu, printer ini juga bisa langsung digunakan karena waktu start up yang sangat singkat yaitu hanya 7 detik.
Seperti printer multifungsi lain, selain sebagai solusi cetak Canon MAXIFY juga bisa digunakan untauk memindai dokumen dan punya fitur FAX. Fitur pemindai dokumen dan FAX ini hanya tersedia di Canon MAXIFY MB5370 dan Canon MB5070. Bahkan, khusus untuk Canon MAXIFY MB5370 merupakan printer desktop inkjet pertama dari Canon yang punya fitur single-pass 2-side Auto Document Feeder (ADF) dengan dukungan sensor pemindai ganda (2 Sided Contact Image Sensor) terbaru yang membuat proses pemindaian menjadi lebih mudah, cepat dan efisien karena dokumen bisa langsung dipindai otomatis secara bolak balik dengan kecepatan tinggi. Sementara Canon MB5070 hanya didukung dengan 2-side Auto Document Feeder (ADF) dengan dukungan satu sensor pemindai (Single Contact Image Sensor).
Beragam fitur tambahan juga dimiliki Canon MAXIFY untuk menunjang produktivitas Anda. Pertama, ketiganya telah dilengkapi dengan koneksi WiFi. Dengan dukungan aplikasi MAXIFY Printing Solutions (MPS) memberikan pengguna keleluasaan untuk mencetak dan memindai dari tablet atau smartphone yang bersistem operasi iOS atau Android. Dokumen yang ada di Google Drive, OneDrive, Dropbox dan Evernote juga bisa langsung dicetak dari printer ini menggunakan layanan MAXIFY Cloud Link.
Memanfaatkan koneksi WiFi, hasil pindaian dari Canon MAXIFY MB5370 dan MB5070 juga bisa langsung dikirimkan ke layanan cloud atau email langsung dari printer. Anda cukup mengatur lewat LCD layar sentuh pada kedua printer ini dengan tampilan antar muka yang mudah. Selain itu, tersedia juga fitur penyimpanan yang memungkinkan Anda bisa menyimpan 20 dokumen yang paling sering di-copy, dipindai atau di-fax, sehingga pada saat dibutuhkan kembali, Anda dapat secara cepat memunculkan dokumen tersebut.

0 komentar: