Selasa, 01 Juli 2014

Air adalah kebutuhan manusia untuk menambah energi dan melepaskan rasa haus. Air merupakan faktor penting dalam kehidupan sehari-hari. Air yang bersih adalah air yang bebas dari bakteri penyebab penyakit. Air merupakan sumber kehidupan, dimana suatu makhluk hidup pasti akan membutuhkan air. Kriteria air yang layak untuk dikonsumsi.
  1. Air berdasarkan fisiknya
    Berdasarkan fisik, air dapat dilihat dari bentuk dan warnanya. Air yang bersih yang layak untuk dikonsumsi warnanya jernih/bening bukan air yang warnanya kecoklatan atau selain warna yang jernih itu bukan air yang bersih. Rasa dari juga bisa dilihat dari segi fisiknya. Kualitas air yang bersih adalah air yang tidak ada rasa sama sekali. 

  2. Air berdasarkan kimia
    Dari aspek kimiawi, bahan air minum tidak boleh mengandung partikel terlarut dalam jumlah tinggi serta logam berat (misalnya Hg, Ni, Pb, Zn,dan Ag) ataupun zat beracun seperti senyawa hidrokarbon dan detergen. Ion logam berat dapat mendenaturasi protein, disamping itu logam berat dapat bereaksi dengan gugus fungsi lainnya dalam biomolekul. Karena sebagian akan tertimbun di berbagai organ terutama saluran cerna, hati dan ginjal, maka organ-organ inilah yang terutama dirusak
    Sumber : http://yukiberbagisehat.blogspot.com/2013/01/kriteria-air-minum-yang-layak-untuk.html

Berdasarkan penjelasan diatas, agar air minum yang sehat dan bebas dari bakteri gunakanlah pureit, karena pureit merupakan alat pemurni air yang bebas dari bakteri. Selain itu, Pureit berguna untuk memurnikan air sehingga air siap untuk dikonsumsi/diminum. Penggunaannya sangat praktis, tidak perlu menggunakan gas dan listrik. 
Buat para blogger, mari kita gunakan pureit agar kita terlihat sehat dan bersih dari kuman. Dengan menggunakan pureit kita bisa hidup sehat selamanya. :)

0 komentar: